Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buat Kerajinan Tangan Batok Kelapa

Di awal kan sudah mengerti bahwa batok kelapa dapat di buat apa saja yang dapat kita jual kembali dengan harga yang bernilai tinggi jadi kita juga sebaiknya mengetahui atau sekedar tahu dari proses pembuatannya sampai dapat konsumen tertarik dengan produk yang akan anda tawarkan. Batok kelapa yang terbelah dan sudah pecah tidak akan optimal bila dijadikan sebagai bahan untuk membuat berbagai kerajinan tangan.

Pin Di Art

Dilaksanakan di SMA N 1 Godean pada saat jam pelajaran prakrya.

Buat kerajinan tangan batok kelapa. Terlebih tekstur batok kelapa yang keras dengan bentuk yang tidak lurus akan jadi tantangan tersendiri agar limbah batok kelapa tadi dapat disulap menjadi kerajinan tangan yang cantik. Agar hasil kerajinan lebih optimal pastikan batok kelapa yang akan digunakan masih dalam keadaan utuh atau tidak retak dan tidak pecah. Kerajinan dari batok kelapa memang agag sulit untuk dibuat.

Membuat Kerajinan dari Batok Kelapa. Karena kamu akan memotong ¼ bagian batok kelapa gunakan pensil untuk memberi tanda. Biasanya batok kelapa dianggap sebagai limbah karena tidak memiliki manfaat bagi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kerajinan tas Batok Kelapa biasanya banyak didapat di Daerah Istimewa Yogyakarta dan banyak dijual di toko-toko offline maupun online. Kerajinan dari batok kelapa memang agag sulit untuk dibuat. Untuk membuat Kerajinan tangan dari batok kelapa mungkin tidak begitu sulit jika langsung di praktekanya karena pembuatan kerajinan dari batok kelapa sendiri terbilang mudah dan simpel.

Bahkan jual beli kerajinan ini juga mulai ramai. Membuat Kerajinan Tangan dari Batok Kelapa. Ambil satu butir limbah kelapa berukuran kecil yang sudah dibersihkan bagian kulit luarnya.

Jika tas pada umumnya dibuat dengan menggunakan bahan kulit nah untuk yang satu ini anda bisa membuat nya menggunakan bahan yang berasal dari Batok kelapa. Nah kita bisa membuat macam-macam kerajinan tangan dari limbah batok kelapa dan mengombinasikannya dengan beberapa bahan lain. Biasanya batok kelapa dianggap sebagai limbah karena tidak memiliki manfaat bagi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membersihkan batok kelapa. Kerajinan batok kelapa merupakan hasil karya yang dapat dimanfaatkan kembali dan berbahan dasar dari batok kelapa yang nanti hasilnya dapat dijadikan bermacam-macam karya yang menarik. Kerajinan tangan dari batok kelapa merupakan salah satu bentuk pemanfaatan kembali limbah batok atau tempurung kelapa.

Bikin apa aja bisa semua tergantung rencana para sobat dalam membuata kerjainan tangan dari batok kelapa. Batok atyau tempurung kelapa dapat diolah dengan kreatif menjadi karya yang menarik dan tentu memiliki nilai jual yang tinggi berikut akan kami beri beberapa cara membuat kerajinan tangan dari batok kelapa yang unik dan. Cara membuat cangkir dari batok kelapa.

Pembuatan kerajinan dari batok kelapa ini di buat secara bersama-sama berkelompok. Bagi kamu yang suka dunia kreatif simak baik-baik beberapa ulasan cara membuat kerajinan dari batok kelapa dibawah. Tas Batok Kelapa merupakan kerajinan tangan yang terbuat dari batok kelapa yang telah terpisah dari daging kelapanya.

Tas ini tentunya anti mainstream dan dijamin unik banget. Seperti batok kelapa ini ada banyak macam hasil kerajinan batok kelapa. Dengan teknik yang sama dibahas dalam artikel berikut dan cara yang tidak begitu sulit sebenarnya sobat dapat berkreasi apa pun sesuai selera entah untuk barang antik souvenir pernikahan gantungan kunci logo dan bentuk abstract hiasan dinding sampai dengan perhiasan untuk cowok.

Ya batok kelapa yang akan digunakan untuk membuat kerajinan harus benar-benar bersih dari sabut kelapa. Kerajinan tangan dari Batok kelapa dapat juga dibuat menjadi tas. Tapi bila kamu tahu cara serta tips membuat kerajinan tangan dari batok kelapa kesulitan itu lama-lama akan menjadi kemudahan.

Kerajinan Tas Dari Batok Kelapa. Untuk membuat berbagai hasil kerajinan tangan batok kelapa terbaik membutuhkan kreativitas masing-masingapalagi bagi sebagaian orang yang tidak mempunyai referensi yang dapat dijadikan sumber rujukan sebagai. Hari Rabu tanggal 1 8 15 November 2017.

Sebelum membuat tas batok kelapa adapun bahan alat yang perlu disiapkan yaitu. Padahal tempurung kelapa tersebut tanpa kita ketahui dapat dimanfaatkan menjadi berbagai jenis kerajinan yang cantik yang mempunyai nilai harga jual. Kami membuat tempat lilin dan permen bertingkat dari batok kelapa.

Pertama-tama siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat cangkir hasil kerajinan batok kelapa. Tapi bila kamu tahu cara serta tips membuat kerajinan tangan dari batok kelapa kesulitan itu lama-lama akan menjadi kemudahan. Setelah semua bahan dan peralatan siap sekarang mari kita membuat kerajinan tangan dari batok kelapa.

Lampu Hias Kerajinan Tangan Dari Batok Kelapa Kelapa Hiasan Lampu

Kerajinan Tangan Dari Batok Kelapa Kelapa Kerajinan Tangan Kerajinan

Kerajinan Dari Tempurung Kelapa Youtube Kelapa Kerajinan Lampu

Jam Dinding Batok Kelapa Souvenir Pernikahan Kelapa Jam Dinding Souvenir Pernikahan

Inilah Jenis Kerajinan Dari Bahan Batok Kelapa Kerajinan Kerang Seni Kerajinan Kelapa

Vas Bunga Dari Batok Kelapa Artesanato Com Bambu Garrafas Decoradas Como Fazer Artesanato

Pin Di Tempurung

Kerajinan Tangan Yang Meliputi Berbagai Macam Bentuk Dan Bahan Yang Mudah Di Buat Dan Mempunyai Nilai Jual Bahan Yang Di Gunakan U Perhiasan Unik Kelapa Hiasan

Tutorial Lengkap Cara Membuat Lampu Hias Dari Batok Kelapa Hiasan Kelapa Lampu


Post a Comment for "Buat Kerajinan Tangan Batok Kelapa"